http://www.facebook.com/yudha.pradipta.1

Sunday 24 October 2010

0
Mengapa Sampai Sekarang Kita Masih Mempelajari Bahasa Indonesia

     Mengapa sampai sekarang kita masih mempelajari bahasa Indonesia? mungkin pertanyaan tersebut sedikit menyentuh otak kita untuk berfikir mengapa? banyak orang di sekeliling kita sering melupakan pentingnya berbahasa yang baik dan benar menurut kaidah ajaran bahasa Indonesia, sepele mungkin tapi pada kenyataannya berbahasa yang baik dan benar itu perlu dan penting, contohnya ketika kita berhadapan dengan
orang banyak ketika suatu waktu kita di suruh untuk mempresentasikan suatu judul di hadapan forum resmi dan formal, kita tidak mungkin menggunakan bahasa sehari-hari yang kita biasa ucapkan kepada teman sebaya, otomatis kita akan berbahasa Indonesia yang baik dan benar atau formal. Itulah mengapa pentingnya mempelajari bahasa indonesia yang baik dan benar, sebagai bangsa indonesia kita harus menghargai bahasa yang kita gunakan yaitu bahasa indonesia sebagaimana yang tercantum dalam isi sumpah pemuda yaitu " Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia ". seharusnya kita bangga mempunyai bahasa persatuan yaitu bahasa indonesia karena berdasarkan informasi yang saya ketahui bahasa Indonesia menduduki peringkat ke empat di dunia sebagai bahasa yang sulit untuk di pelajari.
     Melalui tugas ini saya baru sadar ternyata sangat penting mempelajari bahasa indonesia hal ini terkait dengan penulisan ilmiah semester 6 dan skripsi pada semester 8, yaitu bagaimana menyusun makalah yang baik menurut kaidah ajaran bahasa indonesia, agar dapat di pahami oleh pembaca.
     Kesimpulannya adalah sebagai warga indonesia yang baik kita harus mencintai bahasa kita sendiri yaitu bahasa Indonesia, dan tidak menyepelekan bahasa Indonesia, karena ini akan berguna nantinya, so gunakanlah bahasa Indonesia yang baik dan benar!!!

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam, dan tuliskan nama jelas.

 
BASIC IT | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog